Khasiat Si Pahit Daun Pepaya Bila di Konsumsi

manfaat daun pepaya ,- Salah satu tanaman yang banyak tumbuh di negera Indonesia adalah Pohon pepaya, pohon pepaya memiliki buah yang sangat enak rasanya dan mengandung banyak kandungan gizi. Selain buahnya yang enak bila masak, pepaya juga buahnya bisa di konsumsi dalam keadaan mentah, enaknya di bikin rujak, atau memakai sambal petis.

Tahukah anda ? bahwa bukan hanya buahnya daunnya juga bisa di jadikan makanan. Daun pepaya merupakan daun yang sering di jadikan lalap, setelah di masak terlebih dulu. Pemasakan daun pepaya  biasanya di  rebus ataupun di kukus. Meskipun rasanya pahit tapi daun pepaya juga sangat enak dan banyak penggemarnya. Dan tahukah anda bahwa selain rasanya enak daun pepaya juga memiliki kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan bila di konsumsi setelah di rebus terlebih dulu ?. Berikut Khasiat Si Pahit Daun Pepaya Bila di Konsumsi , semoga informasinya bermanfaat.

Kaya akan Antioksidan

Radikal bebas, seperti asap yg berasal dari knalpot kendaraan bermotor, debu, dsb yaitu musuh dari kesehatan badan & kecantikan kulit. Namun slow, Kamu dapat menangkalnya bersama daun pepaya. Suatu penelitian menunjukan bahwa daun papaya mampu mengurangi hydrogen peroksida yg ialah tanda kerusakan oksidatif.

Terhadap penelitian Asian Pasific Journal of Tropical Biomedicine terhadap Juni 2012 mengemukakan bahwa teh daun papaya mempunyai kandungan asam askorbat yg yakni salah satu antioksidan. Antioksidan tersebut disinyalir bakal menangkal radikal bebas yg dapat mengakibatkan kerusakan kepada badan satu orang. Jadi daun pepaya menjadi tameng kita dalam menangkal radikal bebas sehari hari.

baca juga : obat kaki bengkak karena asam urat

Menyehatkan Pencernaan

Sulit BAB? Makanlah daun pepaya. Enzim papain yg terdapat dalam daun papaya akan menunjang melancarkan pencernaan juga mengobati hambatan pencernaan. Selain itu daun pepaya juga mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan kamu.

khasiat daun pepayaAtasi Sakit Maag

Penyakit ini mampu dibilang penyakit khas manusia mutahir. Betapa tak, kesibukan yg padat & pola makan yg tak rutin, menciptakan kita rentan terserang maag. Sehingga itu, buat menangkal serangan maag, perbanyaklah mengkonsumsi daun pepaya. Daun yg rasanya pahit ini menurut suatu studi yg dimuat West Indian Medical Journal edisi September 2008, bakal mengurangi keparahan ulkus (tukak lambung) & mempunyai dampak antioksidan. Ekstrak daun papaya pula bisa menurunkan lipid yg teroksidasi pula meningkatkan antioksidan di dalam sel darah merah.

Mencegah Kanker

Utk mengindari bahaya kanker, mulailah mengaplikasikan Gaya hidup sehat & konsumsi sayur-sayuran, terutama daun pepaya. Pasalnya, daun pepaya yg dibuat jadi minuman teh terbukti amat sangat efektif juga sebagai pencegah & pengobatan kanker. Satu Buah penelitian yg diterbitkan terhadap Pebruari 2010 dari Journal of Ethnopharmacology mengemukakan bahwa teh daun pepaya mampu mengurangi peradangan & akan mengaktifkan system kekebalan badan kepada sel kanker, mengahambat pertumbuhan sel tumor, pun memodulasi resiko anti tumor.

Daun pepaya mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tapi tidak untuk semua orang, ada juga orang yang mengalami alergi dengan zat yang ada dalam daun pepaya. Bila anda termasuk orang yang alergi dengan daun pepaya sebaiknya jangan di konsumsi, sebab tidak akan membantu. (jelly gamat asli)

Khasiat Si Pahit Daun Pepaya Bila di Konsumsi | jellygamatasli | 4.5